Jumat, 17 November 2017

Tokyo Trip June 2017 (Part 1)

Akhirnya terwujud juga salah satu impian saya, membawa anak2 ke Disneyland, yippiieeee... Awalnya pengen yang deket aja ke Disneyland Hongkong. Tapi, Puji Tuhan dikasih kesempatan sampai ke Jepang :)

Dan kita bisanya hanya ketika libur lebaran, jadilah ke Jepang dari tanggal 24 Juni - 1 Juli.
Berhubung traveling dengan 2 anak (5y9m tdan 3y8m) , kita ga terlalu banyak planning mau kemana, yang penting anak senang, orang tuanya pun senang

Itinerary Japan Trip (June 2017)

24 Juni - Berangkat dari Jakarta flight siang, transit 6 jam di Bandara Bangkok, lanjut flight malam.

25 Juni - Sampai Haneda pagi, lanjut ke area Fuji (Oishi Park)

26 Juni - Fuji (Iyashino Sato Nenba)

27 Juni - DisneySea

28 Juni - Disneyland

29 Juni - Tokyo (Asakusa, Ginza, Shibuya)

30 Juni - Sanrio Puroland

1 Juli - Balik ke Jalarta Flight 00.30, transit 2 jam Bangkok, sampe Jakarta jam 11 siang

Oiyaaaa... Jalan ke Jepang ga pake tour (biar bebas waktu dan lebih nyaman juga bawa bocah)
Tapi kita pake jasa virtual guide (guidenya contact via whatsapp aja, jadi kalo bingung tinggal nanya2, keren kannn...) dari wjtour dengan pak Steven, kena charge 500rb/hari, ngebantu banget lah, dari pada manyun kesasar hahahaha.... kemaren sekalian urus visa, beli tiket Disney 2 days pass, dan sewa wifi dari wjtour juga (80rb/hari, wifinya kencang seharian, nyambung 3 handphone)

Berikut rincian perjalanan day by day nya yaahhhh :)

Day 1 - Soekarno Hatta Airport & Suvarnabhumi Airport Bangkok
Tiket di hari libur lebaran lumayan mahal, kita beli tiket sekitar bulan November 2016, dapat Thai Airways yang paling ok harganya (sekitar 6.5jt PP dewasa) lumayanlah untuk flight full service

junior, mimo, renata (piponya di seberang, hehehe)

di Suvarnabhumi Airport

Transit 6 jam di Suvarnabhumi airport, setelah masuk imigrasi, tempat belanja dan makan tidak terlalu banyak pilihan (mungkin arah gate kami yg beda) akhirnya memilih public area dengan sofa untuk abisin waktu, ga lupa juga beli sticky rice yg udah di bungkus bisa makan dimana aja.
Puji Tuhan anak2 ga terlalu bosen nunggu, sesekali diajak muter lihat2 toko dan beli permen :)

Day 2 - Haneda Airport & Fuji 
Akhirnya sampe juga di Haneda. Turun dari pesawat lumayan jauh jalan ke imigrasi, sebelumnya kita mampir dlu di toilet, dan kesan pertama lihat toiletnya bersiihhhhh dengan banyak tombol di closet duduknya (untung udah browsing2 dlu jadi tau tombol2 nya, dicobain semua, ada suara air, penghangat tempat duduk, sampe dryer closetnya.... hihihihi, mimonya aja excited, apalagi anaknya)

Imigrasi di Haneda lumayan panjamg antrinya, tapi masih terbilang cepat sih, dan petugas imigrasi ga serem sih malah santai kayak artis Jpop (apa karena kita family yaa bawa anak2, jadi dia senyum2 aja... ga kayak petugas imigrasi singapur yg datar banget)

Lewat imigrasi langsung ambil koper (yaaa kita cuma bawa 1 koper ajaaa... 2 stroller lipat kecil dan 2 backpack masuk kabin)
Keluar arival area, kita langsung nyari counter buat beli tiket Fujikyu Bus tujuan Stasiun Kawaguchiko (adult 2470 yen, child 1240 yen) sebenarnya anak dibawah 6 tahun masih free, tapi resikonya kalo bis penuh kita harus pangku anak2 selama 2.5 jam, jadi beli tiket anak2 juga supaya dapat seat (dan ternyata busnya ga penuh hehehehe...)

Juga beli 2 kartu Pasmo @1000 yen buat naik kereta nantinya (dari pada bingung2 sendiri beli dari mesin, jangan malu untuk bertanya, ada petugasnya koq deket2 counter dan mesin, mereka dengan senang hati akan membantu, dan pake bahasa inggris jg bisa koq)

ngemil pocky sambil nunggu bis

Dapat bis jam 10.05 masih ada waktu buat beli cemilan dan makanan di seven eleven bandara buat bekal (perjalanan kurang lebih 2.5jam)

photo di depan bus stop bersama tiketnya :)

 bis nya sangat nyaman dan lumayan kosong

Junior lanjut tidur :)

Sampai di Stasiun Kawaguchiko, kita langsung beli tiket Retro Bus 2 days pass (adult 1200 yen, child 600 yen, under 6y masih free) untuk bisa keliling sekitaran Lake Kawaguchiko (red line dan green line)
Kawaguchiko Station

Tadinya mau naik kereta ke Hotel Mystays Fuji, tapi lihat di google maps jarak sekitar 800m, ya udahlah jalan kaki aja sambil lihat2 daerah sekitar, ketemu Sevel jajan dulu.
Sampe di Hotel sekitar jam 1an belum bisa masuk kamar, check in jam 3, jadilah titip koper aja di resepsionis, sambil makan bekal di lobby hotel hehehehe...

 jalan kaki dari st. kawaguchiko ke Hotel Mystays Fuji

mampir di sevel beli makanan :)

Lanjut jalan aja deh kalo gitu, naik kereta ke stasiun kawaguchiko (cuma beda 1 stasiun), nunggu Retro Bus red line yang ke arah Oishi Park sekitar 15 menit, yang katanya lagi ada festival Lavender. sampe disana lumayan rame, tapi kabut tebal jadi Fujisan ga kelihatan (huhuhuhu... tapi jadi ada alasan untuk balik kesini lagi someday...hehehe)

gunung Fuji ketutup awan tebal :(

 udaranya sejuk banget anak2 jadi enjoy walopun capek 
(belum ganti kostum dari kmrn juga hahahahaha)

Oishi Park, sukak banget suasananya



Retro bus red line terakhir sekitar jam 6 sore, lewat dari jam itu ya kudu jalan sampe ke stasiun kawaguchiko. Jadi sebelum jam 6 kita udah nunggu busnya datang.
Berhubung masih capek (dan belum mandi seharian) beli makan malam di Lawson, makan di kamar hotel dan bisa sekalian beberes. Oiyaa Hotel Mystays Fuji ini menyediakan piyama buat anak dan dewasa (lumayan lah ngurangin kain kotor hehehe...) ada juga Onsen gratis fasilitas hotel, tapi pada ga nyobain karena udah malam dan kebayang film2 horor jepang hahahaha....

Day 3 - Iyashino Sato Nenba & Tokyo
Sarapan di Hotel, abis itu langsung check out, koper dititip di Stasiun Kawaguchiko bayar 800 yen. Naik Retro Bus green line yang ke arah Iyashino Sato Nenba sekitar 25 menit. Tiba disana suasananya ademmmm banget, kayak di pedesaan Jepang gitu. Yang udah di sekitaran Fuji Kawaguchiko, wajib kesini deh :) Tiket masuk dewasa 350 yen, anak 150 yen

sarapan sebelum perjalanan dimulai

sebelum masuk iyashino sato nenba, banyak kios dengan tulisan bahasa juga 

 jajan es krim dari mesin dulu, meskipun udara cukup dingin

 menuju jalan masuk

 di gerbang masuk iyashino sato nenba

 masuk ke kawasan pedesaannya

 foto pake pakaian kimono dan tentara jepang (sewa 1000 yen per orang)

cuaca sejuk dan asri 

Kembali ke stasiun kawaguchiko, sambil menunggu bus jam 4 sore tujuan stasiun Tokyo (tiket bus kami pesan di website dari jakarta) harga tiket bus lupaaa sekitar 2000an yen untuk dewasa, dan anak setengahnya.

di depan Kawaguchiko station

Sampai di stasiun Tokyo sekitar jam 6an sore dan itu jamnya pulang kantor, yang pasti rame luar biasa. Tujuan pertama di Tokyo Station adalah Tomica Shop (ini request piponya...hahahaha).
Agak bingung awalnya di stasiun ini, ntah karena kaget dengan situasi yg sangat berbeda dengan daerah kawaguchiko yg nyaman banget. Dan setelah muter2 dikit, ketemulah itu tokonya, dan belanjalah si pak bos sampe puas hahahahaha....

Baru sadar ternyata pada lapar, mau nyobain resto di Tokyo Station ini tapi pada rame dan antri, akhirnya pilihan jatuh ke Mc Donald setelah anak2 jg pada minta burger, makan di mcD sini sambil berdiri (cuma ketemu meja aja) ya udah deh yang penting ga boleh lama2 karena mau ngejar check in hotel lagi di Hotel Mystays Maihama.
Dari Tokyo Station ke Maihama Station hampir 1 jam (udah plus nyari2 jalan menuju kereta dan tanya sana sini supaya ga nyasar)

Dari stasiun maihama menuju hotel kita jalan kaki donks (backpaker ala2 hahaha) dan sampe hotel sekitar jam 10an malam... Capek luar biasa hari ini, tapi pada semangat karena besok dan lusa kita main di Disney Tokyo, yipiieeeee

Lanjut ke Japan Trip June 2017 (Part 2) yahhhhh :)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

West Japan Trip June 2019 (Page 3)

Day 8 - Legoland Discovery Center Osaka & Kaiyukan Aquarium Pagi ini diawali dengan ujan yang sangat deras. Kami udah siap untuk jalan ...